Selasa, 03 April 2012

Computer To Plate ( CTP )




Computer to Plate (CTP) adalah sebuah teknologi pencitraan yang digunakan dalam proses pencetakan modern. Dalam teknologi ini, gambar dibuat dalam sebuah aplikasi Desktop Publishing (DTP) dan di output langsung ke pelat cetak. Berbeda dengan teknologi terdahulu dimana file computer di output ke bentuk film, dan film ini kemudian digunakan untuk membuat pelat cetak.

CTP memiliki beberapa keunggulan dibandingkan platemaking konvensional. Dengan CTP, kebutuhan untuk film dan bahan kimia pengembang terkait dihilangkan . CTP meningkatkan ketajaman dan detail gambar pada plate. CTP menghindari potensi kerugian dalam kualitas yang mungkin terjadi selama pemrosesan film, termasuk goresan dalam film, dan variasi dalam eksposur. Pelat diproduksi dalam waktu yang lebih singkat, lebih konsisten, dan dengan biaya lebih rendah. CTP juga dapat meningkatkan register dalam proses cetak.

Sistem CTP secara signifikan dapat meningkatkan output produksi plat
e. Platesetter untuk produksi surat kabar dapat di output hingga 300 plat per jam pada 1270 dpi (titik per inci), sedangkan untuk aplikasi komersial sistem CTP bisa output 60 plate pada  2400 dpi .


sumber gambar : www.yildizmatbaasi.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...